Lunia Bird Izzy Nest Essential Minuman Kesehatan dan Kecantikan dari Burung Walet

20161205_205324

Sudah sejak berabad-abad lalu sarang burung walet di China dianggap sebagai makanan yang lezat dan banyak memiliki khasiat bagi kesehatan, terutama untuk mencegah penuaan, mengobati berbagai penyakit, dan sebagai afrodisiak / pendongkrak gairah. Menurut konsep makanan China, hal ini disebut sebagai “Ying” atau makanan dingin. Dan konon juga ceritanya, sup sarang burung walet pada awalnya adalah hidangan dikalangan keluarga dinasti, sehingga merupakan makanan yang sangat istimewa dan harganya sangat mahal. Semangkuk sup hangat sarang burung walet bisa mencapai harga lima ratus ribu rupiah perporsi.

Sarang burung walet dibuat dari air liur burung walet itu sendiri, dan pada alam liar biasanya dibuat di suatu tempat yang lembab dan gelap seperti goa-goa di tebing-tebing yang sulit dijangkau oleh manusia. Karena demikian, harga sarang burung yang diyakini berkhasiat tinggi ini dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Namun karena sekarang sudah banyak dikembangkan di perumahan, harga sarang burung walet kini sudah turun jauh, berkisar antara 2 juta – 5 juta rupiah perkilogram tergantung kualitas. Untuk jenis sarang burung walet merah harganya masih sangat mahal sekitar, yaitu sekitar 100 jutaan rupiah pada tahun 2010, hal ini karena lebih langka dan lebih tinggi kualitasnya.

p_20161022_174711_nt

Berikut khasiat dan manfaat sarang burung walet untuk menjaga kesehatan dan pengobatan. Kandungan nutrisi Sarang burung yang terbuat dari bahan organik dari air liur walet ini sebagian besar terdiri dari protein larut dalam air, dimana merupakan jenis yang mudah diserap oleh tubuh manusia.

Total kadar protein sekitar 65%, sementara sisanya adalah air 10%, lemak  23,3%, dan karbohidrat 0,8%. Hal ini juga mengandung mineral, dan yang terbanyak adalah kalsium dan zat besi. Total kandungan asam amino dalam sarang burung walet adalah sekitar 6 persen, yang terdiri dari amida, humin, arginin, sistin, histidin, danlisin. Kemungkinan asam amino ini berasal dari kandungan makanan tertentu yang dimakan oleh burung walet.

Izzy Nezs adalah Perusahaan asal Malaysia yang memproduksi brand vitamin “ Lunia “ yang meramu sarang burung walet untuk bisa dikonsumsi dengan mudah dalam bentuk sachet yang praktis, dengan harga yang terjangkau bagi banyak kalangan tua dan muda guna memberikan kontribusi nutrisi tinggi yang diperlukan oleh tubuh kita. Dengan rasa yang segar Brand Lunia Bird Nest essential bisa dibeli di Indonesia dengan mudah.

Izzy Nezs juga membuka peluang bagi yang mau bekerja sama menjadi bagian dari re-seller brand Lunia ini.

Pada kesempatan tersebut, Head of Marketing LUNIA Nazim Othman mengatakan produk vitamin halal ini adalah inovasi pertama yang dibuat di Malaysia.

Sedangkan lewat event International Islamic Fair  2016, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini juga menjadi langkah pertama timnya dalam memasarkan produk LUNIA di Indonesia.

“Produk kami ini adalah inovasi baru yang menghadirkan esensi sarang burung walet yang sangat bermanfaat. Selain itu juga kami kemas dengan tampilan yang menarik dan simpel agar mudah dibawa kemana saja dan dikonsumsi kapan saja, “ jelas Nazim di hari Sabtu tanggal 22 November 2016.

Selain itu, tambah Nazim, vitamin yang diproduksi oleh Izzynezs ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari KKK Malaysia Helathh Cericate, HALAL JAKIM dan Certificate of Analysis (COA) Malaysia. Hal ini menjadikan produk LUNIA makin dicari sebagai pilihan alternatif vitamin herbal warga negeri jiran tersebut. LUNIA Bird Nest Essential yang dijual dalam kemasan sachet ini juga tersedia secara online di website; www.luniabirdnest.com.

Saat display di stand IIF 2016 itulah saya menemukan sarang burung walet yang mirip sekali bentuknya dengan sarang burung sriti yang dikembangbiakkan ayah saya di kampung halaman. Hingga akhirnya saya melakukan wawancara tentang produk ini.

“Lewat event IIF 2016 ini, kami sedang mencari distributor untuk bisa dipasarkan di Indonesia. Karena vitamin ini sangat bagus untuk masyarakat Indonesia yang banyak kegiatan, agar tetap sehat, “ tambahnya.

2 thoughts on “Lunia Bird Izzy Nest Essential Minuman Kesehatan dan Kecantikan dari Burung Walet

  1. I want to order the sachect packing, I live in Jakarta, Indonesia. Please let me know the price in 1 box. thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *