Food Combining Itu Gampang

Penerbit Mizan bersama kinokuniya bookstore telah menggelar talkshow yang menghadirkan salah satu pakar food combining di Indonesia yaitu Erikar Lembang ada Jumat 17 Februari 2017 di Kinokuniya book store Plaza Senayan Jakarta acara ini serangkaian dengan peluncuran buku terbaru dari Erikar Lebang yang bertajuk Food Combining itu gampang 2 yang diterbitkan oleh penerbit Qanita salah satu imprint dari penerbit Mizan.

‘Buku Food Combining Itu Gampang 2’ merupakan edisi kedua dari buku yang berjudul sama yang diterbitkan pada 2015 lalu. Pada edisi ke-2 Erikar menulis tentang pentingnya mengenal memahami dan mempelajari food combining yang benar.

Melalui pola hidup food combining ini banyak masyarakat Indonesia yang kemudian ikut mempraktekkan dalam gaya hidupnya komunitas food combining Indonesia telah terbentuk dan menjadi salah satu komunitas hidup sehat terbesar di Indonesia nilai gizinya tapi ke hal yang lebih substansial hidup. Bagaimana tubuh menyikapi dan mengadopsi dengan baik kandungan gizi yang ada dalam salah satu unsur makanan

Erikar yang pernah memenangkan 2015 brainly Vision Award sebagai  influencer ini menekankan pentingnya enzim-enzim yang berperan aktif dalam menjaga kesehatan tubuh manusia dan pentingnya sarapan dengan benar. Erikar juga salah satu orang yang masuk ke dalam 50 tokoh inspirasi penerobos kebuntuan versi intisari magazine ini juga menjelaskan efek negatif dari penggunaan obat-obatan.

Dalam  buku Food Combining Itu Gampang 2,  penulis juga menyajikan beberapa kumpulan tugasnya atau dikenal dengan kultwit atau kuliah Twitter yang disampaikan melalui akun twitter-nya yaitu @erikarlebang. Di twitternya Erikar sering mengulas mengenai food combining. Di setiap akhir tweetnya tersebut kerap diakhiri dengan kalimat khasnya ” suka sukur, gak suka ya unfollow saja”

Erikar Lebang adalah penulis yang rutin memberikan tips kesehatan di akun Twitternya adalah pelaku food combining sejak tahun 1999. Meskipun doyan  makan enak,  ia dikenal senantiasa menjaga gaya hidup sehat.

Dengan pertimbangan efisiensi pria yang hobi bersepeda Cross country ini tak segan-segan bersepeda di kota Jakarta saat menjalani aktivitasnya.

Sebagai lulusan komunikasi visual pria berdarah Jawa Toraja ini sempat menjadi salah satu staf editor sebuah majalah pria namun kini suami Nina Tamam dan bapakkedua anaknya ini  lebih serius memperdalam dan menyebarkan pengetahuan tentang naturopati ilmu kesehatan yang berfokus pada kemampuan tubuh untuk menyembuhkan diri sendiri.

Kolumnis dan motivator Indonesia ini telah menerbitkan sejumlah buku tentang Yoga dan kesehatan dan pada tahun 2013 menerbitkan panduan food combining itu gampang, yang dilanjutkan dengan detoksifikasi membuang tumbuhan racun tubuh secara holistik tahun 2015 dan food combining dan juga mengendalikan stres tahun 2016.

Food combining itu gampang gampang dilakukan,  tak gampang dikerjakan dengan benar. Padahal serunya food combining apabila dilakukan benar bisa dijalani dengan santai tanpa obsesi berlebihan makan bisa kenyang dan enak hidup normal tenang tidur pun yang

Bahkan memberikan peta yang jelas arahnya untuk mencapai hidup sehat Jadi masihkah menghindari makan nasi tidak makan malam atau makan malam diganti buah alpukat ?  Saya sedang sakit jadi saya tidak melakukan combining dulu. Food combining tidak cocok untuk saya. Temukan jawaban sang suhu Erikar Lebang yang telah melakukan food combining lebih dari 18 tahun dalam buku ini.

Mas Erikar Lembang telah 18 tahun menjalani Food Combining setelah mendapat permasalahan dengan sakit lambung. Orang tuanya membawanya ke berbagai dokter spesialis dan menyarankan Mas Erikar harus minum obat magh sepanjang hidup.

Food Combining membuat badannya bugar, jarang sakit dan awet muda. Bahkan setahun tak lebih dari 5 kali dia diserang flu. Banyak orang mengiranya mengikuti treatment di salon mahal untuk bisa tampil segar dan awet muda.

Oh ya, saya sempat bersua dengan bayi yang dilahirkan oleh wanita yang melakukan food combining, bahkan tengah hamil. Rata-rata anak yang lahir dari orang tua yang melakukan FC cukup sehat dan lincah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *