Grup Astra Luncurkan Astra Holiday Campaign (AHC) 2017

Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah, Grup Astra yang berkantor pusat di Jl.Gaya Motor 8, Jakarta Utara kembali menemani dan melayani pelanggannya dalam arus mudik 2017 melalui progran Astra Holiday Campaign 2017 (AHN) dengan menyiapkan 1.752 teknisi, 10 Pos Siaga, 103 bengkel siaga, 18 Posko Honda Motor, 27 Garda Diaga ERA dan 33 Emergency Roadside Assistance (ERA).

Layanan mudik ini dibuka oleh Grup Astra mulai 22 Juni hingga 1 Juli 2017 di 10 lokasi berbeda sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa hingga Bali. Dalam peluncuran AHC yang berlangsung 22/6/2017 ini sekaligus diadakan pelepasan armada posko siaga mudik yang bertugas selama AHC di kantor pusat PT.Astra Internasional Tbk.

“Sudah menjadi komitmen Astra untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra. Setiap tahun, perbaikan terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman.” tutur Chief Executive AstraWorld Bambang Gunawan. Salah satu perbaikannya adalah dengan aplikasi ANAVIGO yang sudah dirilis tahun lalu, kini dapat menjadi teman perjalanan mudik yang lebih informatif karena menghadirkan lokasi pos mudik Astra dan Bale Santai Honda dalam fitur Find and Places.

Program AHC juga dapat berjalan berkat dedikasi 600 teknisi mobil dan 1.152 mekanik motor yang melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, pos rehat, serta membantu di lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan mobil servis. Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari divisi bisnis otomotif Grup Astra, yaitu Auto 2000, Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW Astra, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Company, FIF Grup, Toyota Financial Services, Daihatsu Financial Services, GardaOti, Astra Otoparts, TRAC, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Astra Honda Motor, Astra Motor, Mobil 88 dan AstraWorld.

Pos Siaga Astra Hadir di 10 Lokasi

AHC tahun ini Astra menyediakan sepuluh pos siaga di sepanjang perjalanaan mudik di Jawa hingga Bali, yakni:
ol Merak, di Rest Area Tol Merak – Jakarta Km.

  • Tol Cikampek, di Rest Area Yol Cikampek Km.57
  • Cisarua, di Puncak Raya Hotel, JlRaya Puncak Km 80 Cisarua
  • Nagreg, di Rest Area Masjid Ak Mshdiyin Rsya, Jl.Raya Negreg KM 43,3
  • Tol Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km 102
  • Cirebon, di Rest Area Tol Palikanci Km.207  Cirebon
  • Buntu, di Jalan Raya Buntu Km.1, Buntu
  • Alas Roban, di Rumah Makan Kardsni Putrs, Desa Penudaan, Alas Roban
  • Caruban, di Rumah Makan Saradan Asri, Jl Raya Saradan Km.144, Caruban, Madiun
  • Tabanan, SPBU 5482111 Selabih Lalanglinggah Selemadeg Barat, Tabanan, Bali.


Di pos siaga Astra, para pemudik dipersilakan beristirahat sehenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di pos rehat. Fasilitas yang disediakan diantaranya berupa ruang tunggu yang nyaman dengan AC, televisi, serta makanan dan minuman dari para sponsor AHC 2017. Tersedia pula fasilitas untuk cek kesehatan gratis pemudik yang singgah di pos siaga Astra.

Layanan Astra Siaga Selama Mudik
Jika pemudik mengalami situasi darurat di tengah perjalanan dan membutuhkan bantuan, Astra menyiapkan armada yang siap memberikan bantuan. Tersedia 33 unit Energency Roadside Assistance (ERA) AstraEorld dan 27 unit GardavSiaga Era yang siap membantu selama 24 jam non stop, 7 hari seminggu.

Nomor-nomor tersebut adalah Call AstraWorld 1500-898, Call Garda Akses 1500-112, atau Honda Customer Care Center 1500-989. Selain kedua nomor contact center, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ANAVIGO dan memanfaatkan fitur Car Emergency untuk meminta layanan emergency Astra.
Mudik Balik Bareng Honda dan Bale Santai Honda

Bagi pelanggan dengan sepeda motor yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halaman, Astra Honda Motor (AHM) turut menggelar Mudik Bareng Honda (MBBH 2017). MBBH 2017 ini memiliki 2 rute yaitu dengan tujuan Semarang dan Yogyakarta.

Layanan mudik ini memberangkatkan sebanyak 1000 unit motor peserta MBBH pada hari Selasa (20/6) dengan lokasi keberangkatan di parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada pukul 11.00. WIB. Untuk rute Semarang 400 unit sepeda motor Honda milik pemudik telah diangkut dengan menggunakan 8 truk khusus sepeda motor, serta 600 unit dengan 12 truk tujuan Yogyakarta.

Sementara itu, pemudik pemilik sepeda motor tersebut diberangkatkan dari AHM Plant 1 Sunter menggunakan 56 bus eksekutif pada hari Kamis (22/6/2017) pukul 05.00 WIB. Sebanyak 920 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 23 bus serta 1.380 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan dengan 33 bus.

Pemudik yang menggunakan sepeda motor jug dapat memanfaatkan Bale Santai Honda (BSH). Program BSH ini berlangsung selama 22-29 Juni 2017 dengan 18 posko Honda yang terletak di Tanjung Sari, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo, Cianjur, Cianjur, Nagreg, Tasikmalaya, Jatiwalangi, Purworejo dan Tabanan-Pulau Bali yang akan beroperasi selama 24 jam.

Bale Santai Honda menyediakan berbagai fasilitas untuk para pemudik, yaitu ruang istirahat ber-AC, mushola, alat pijat elektrik, televisi, play station, makanan dam minuman ringan gratis, servis motor, penjualan motor Honda dan suku cadang.

One thought on “Grup Astra Luncurkan Astra Holiday Campaign (AHC) 2017”

  1. CSR sastra membantu masyarakat dalam perjalanan mudik tahun ini. Makin hemat,suasana kekeluargaan dan terhindar dari kecelakaan kalau kita ikutan mudik gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *