Pengumuman Lomba Masak So Good yang Penuh Inspirasi

  

9 Agustus 2017 lalu di siang hari. Bertempat di Kedai Kopi Kalyan Jakarta. So Good mengumumkan 6 nama pemenang lomba  dari 2 lomba kreasi masak “Saatnya Ramadhan Saat So Good” yang diadakan bulan Juni 2017 lalu.

Lomba Kreasi Masak Ramadhan ini bertujuan agar ibu-ibu Indonesia dapat berkeasi dalam menyajikan masakan yang disantap sehari-hari menjadi bervariasi dan menggunakan produk-produk pilihan berprotein tinggi, khususnya produk So Good, sehingga akan terus hadir aneka resep santapan praktis nan lezat dengan protein dan gizi seimbang untuk keluarganya. Resep yang terkumpul dari lomba kreasi masak ini hampir 800 resep dari seluruh ibu-ibu di seluruh penjuru Indonesia.

Ibu Any Astuti selaku Marketing Manager dan Bapak Hartony Ho selaku Brand Manager PT. So Good Food turut serta membuka acara.

Mewakili So Good Food (SGF), ibu Any Astuti selaku Marketing Manager hadir dan memberikan hadiah kepada pemenang. Beliau menyatakan bahwa, “Ibu-ibu masa kini sangat kreatif, berinisiatif tinggi dan ingin selalu menyahikan masakan praktis nan lezat juga yang berprotein dan bergizi seimbang untuk keluarga. Kami berharap para pemenang dapat terus menginspirasi rekan-rekan se Indonesia untuk menghadirkan makanan gizi dan protein seimbang untuk keluarga, khususnya untuk buah hati mereka yang memang sangat membutuhkan protein tinggi untuk pertumbuhan mereka”.

Hartony Ho selaku Brand Manager dari PT So Good Food juga ikut menambahkan, “Pemenang-pemenang yang dipilih oleh kami ini adalah mereka yang berhasil menghadirkan kreasi masakan yang masuk dalam unsur-unsur penilaian yang kami cari yaitu kreasi masak yang menggunakan atau memilih bahan-bahan yang mudah dicari dan tepat membuat masakan menjadi lezat. Cara pengolahan, teknik memasak, ide dan kreativitas serta cara penyajian masakannya”.

Hasil masakan para pemenang lomba kreasi masak Ramadhan So Good 2017 memang penuh kreatifitas. Semoga hal ini makin menginspirasi para ibu di seluruh Nusantara untuk mempersembahkan kreasi masakan dari produk berprotein tinggi agar terjaga keseimbangan gizi bangsa.

Selain pengumuman lomba kreasi masak So Good, Chef Adit Galih yang merupakan salah satu juri juga mempraktekkan 2 resep pemenang kreasi lomba So Good yaitu Mangut Ayam Daun Pepaya dan Bakso Penyet So Good Laksa Spesial.

Chef Adit Galih sedang mempraktekkan resep kreasi masak So Good karya pemenang

Hihihi…ternyata menurut juri, pemenang lomba ditentukan dari :

  1. Aspek dalam memberikan keunikan dan kreatifitas yang tajam.
  2. Dapat memberikan/ mengadirkan ke-otentikan (orisinalitas resep)
  3. Keseimbangan pemilihan bahan dengan produk yang digunakan.
  4. Kreasi masak yang ditampilkan adalah masakan yang memiliki unsur kesegaran dan kepraktisan dalam proses pembuatan masakan.
  5. Kreasi masakan ini sangat praktis dan dapat dipraktekkan oleh ibu-ibu yang lain dengan mudah.

Untuk kreasi masak menggunakan produk So Good siap masak yang dipraktekkan chef Adit Galih adalah kreasi pemenang 1 yaitu Chika Afandi yaitu Bakso Penyet So Good Laksa Spesial.

Bakso Penyet So Good Laksa Spesial

Resep bisa dilihat di link https://www.instagram.com/p/BW2OcwED3hK/?taken-by=chika.afandi

Jika biasanya yang diolah jadi mangut itu ikan lele dan iwak pe alias ikan gabus asap, ini dia hasil praktek chef Adit Galih dari resep pemenang lomba resep masakan ramadhan so good 2017 untuk kreasi masakan dari ayam potong so good.

Ayam Mangut Daun Pepaya

Kreasi Mangut Ayam Daun Pepaya, dimenangkan oleh Enni Faizah dari Yogyakarta.

Pengen tahu resepnya? http://dapursogood.id/admin/ramadhan/recipe#cbp=http://resepramadhan.dapursogood.id/recipe/mangut-ayam-daun-pepaya

Baik Hartony dan Any kembali mengingatkan bahwa So Good sangatlah cermat dalam menggunakan teknologi untuk mempeoses semua bahan-bahan protein untuk produk-produk mereka. Teknologi yang dipakai untuk memproses ayam potong So Good menggunakan teknologi IQF (Individual Quick Frozen) yaitu teknologi proses pembeluan individu dalam qaktu 45 menit pada suhu-35 derajat Celcius sehingga mengunci 4 kualitas yaitu: kesegaran, gizi, rasa dan bersih.

Kualitas kesegaran So Good Ayam Potong ini terlihat dari warna dagingnya yang merah muda (pink) kenyal, tidak amis dan praktis, langsung diolah, tidak perlu dipotong-potong dan dicuci lagi.

Untuk chicken nugget dan produk sejenis telah melewati proses pemasakan pada suhu 170 derajat Celcius selama tidak kurang dari 3 menit, kemudian langsung dibekukan cepat untuk menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan dan nutrisi kandungan daging olahannya. Jadi walaupun terbilang kategori frozen food, cita rasa asli dari daging pada nugget, sosis, bakso dan pada tiap produk kategori siap masak So Good akan tetap terasa terjaga.

Dalam kesempatan ini juga diumumkan bahwa So Good akan meluncurkan program khusus untuk Ibu Indonesia dalam beberapa hari ke depan. Program ini bertujuan untuk terus menjaga tradisi dan ciri kuliner Indonesia dan memadukannya dengan kemahuan zaman. Program ini bisa ditengok di sini.

Tak lupa dalam waktu dekat, So Good juga meluncurkan sebuah “alat” yang akan sangat membantu perkembangan cognitif pada anak karena banyak stimulasi yang akan terjadi, serta memberikan benefit lain seperti mengeratkan hubungan kasih sayang antara ibu dengan anak. Program ini bertujuan meningkatkan hubungan bondibg antar ibu dan anak. Mari kita tunggu tanggal peluncurannya ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *