AMITRA Berbagi Berkah, Gelar Roadshow di 6 Kota Besar di Indonesia – Sebuah Upaya Astra Memperkenalkan Pembiayaan Syariah

Saya yakin, rekan-rekan sudah mengenal brand  FIFGROUP. Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan retail khusus sepeda motor merk Honda yang diproduksi oleh PT.Astra Honda Motor Tbk., (anak perusahaan Pt.Astra International Tbk.).

Pada tanggal 1 Mei 2013, perseroan melakukan rebranding dengan meluncurkan identitas baru berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari
•    FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor
•    SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga
•    DANASTRA untuk melayani pembiayaan multiguna
•    AMITRA untuk melayani pembiayaan syariah

Selama perjalanan hingga tahun 2016, FIFGRUP telah memiliki 194 kantor cabang dan 419 Point of Service yang menjadikannya adalah perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia.

Selama perjalanan hingga 2016 tersebut  pula FIFGROUP ternyata telah mengantongi berbagai  penghargaan. Beberapa informasi yang terhimpun, ternyata FIFGROUP telah berhasil meraih penghargaan dari Indonesia Human Capital Study oleh Suhartono untuk Best CEO Commitment on Human Capital Development,Suhartono CEO Most Admired Indonesia Most Admired CEO Award 2016, Sindo Apresiasi CSR 2016 untuk Best Inovasi Komunikasi CSR Corporate Communication, Kementerian Sosial RI Padmamitra Award Pelaksanaan CSR dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di bidang kemiskinan,Indonesia Best Company Award 2016 untuk Gold Champions of Indonesian Best Company in Creating Leaders, Stellar Workplace Award 2016 untuk kategori Innovative Engagement Program dan Employee Commitment & Employee Satisfaction, TOP Multifiance Award 2016 untuk kategori TOP Leasing Motor 2016 & TOP Multifinance 2016 on Asset above 5T, Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2016 untuk kategori Motor Leasing dan (Electronic & Household Leasing) Di tahun 2015 beberapa penghargaan yang telah berhasil diraih diantaranyaInvestor Award 2015 dalam kategori Multifinance Terbaik 2015, TOP IT & TELCO 2015 pada kategori penghargaan Top Implementation On Multifinance Sector dan TOP IT Implementation 2016, Marketeer Of The Year Indonesia Marketing Championship 2015 dalam kategori Best CEO Multifinance . Sindo Weekly CSR Award 2016 dalam kategori Best CSR Education Program, Indonesia Best Emark Award 2015 dan 2016 kategori Financial Institution Non Bank dari SWA, Indonesia Good Corporate Governance Award 2016 kategori Industry Financing Sector dari Economic Review, TOP IT & TELCO 2015 melalui kategori Top ICT Leadership oleh Soehartono, SPEX2 Award sebagai Best of The Best Across All Industries 2016, Infobank Multifinance Award 2016 untuk Kinerja SPEKTRA 2016 dan kinerja FIFGROUP 2016, Champion Indonesian Original Brand 2015 SPEKTRA dan Champion Indonesian Original Brand 2015 FIFASTRA dari SWA.

AMITRA Berbagi Berkah, Gelar Roadshow di 6 Kota Besar di Indonesia
Sebagai perusahaan pembiayaan pertama yang memiliki platform Syariah, FIFGROUP terus meningkatkan pembiayaan syariah melalui brand AMITRA. Jumlah penduduk muslim di Indonesia yang lebih dominan dibanding lainnya menjadikan platform syariah adalah sebuah kebutuhan yang harus dihadirkan. Sedangkan pengguna AMITRA sendiri sebenarnya tidak ada ketentuan harus umat Islam. AMITRA kedepan bertujuan memberikan fasilitas pembiayaan sepeda motor, alat elektronik, rumah tangga maupun untuk pembiayaan umrah dengan platform pembiayaan syariah.

Sejak awal didirikan di tahun 2015, AMITRA telah memberangkatkan ratusan jemaah ke tanah suci untuk mengikuti perjalanan ibadah Umrah, baik Umrah regular maupun Umrah plus sesuai dengan akad syariah yang sudah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah.

Dalam rangka HUT FIFGROUP ke-28 sekaligus datangnya bulan Ramadhan lalu, AMITRA menggelar program khusus yang bertajuk AMITRA Berbagi Berkah. Program ini secara resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan (05/06). Dalam sambutannya, Margono menyatakan komitmen FIFGROUP untuk senantiasa meningkatkan layanan pembiayaan berbasis syariah. “Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.” tutur Margono.

Pada kesempatan yang sama, Zulkarnaen juga menegaskan bahwa AMITRA berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah bagi masyarakat Indonesia dengan fasilitas serta layanan terbaik. “Sesuai dengan misi FIFGROUP, kami berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini.” tutur Zulkarnaen.

AMITRA Berbagi Berkah rencananya akan melakukan roadshow dengan menyambangi 6 kota besar di tanah air, mulai dari Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, Makassar dan Jakarta bersama dengan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), Dr. dr. H. Endy M. Astiwara & Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. selaku Brand Ambassador AMITRA yang merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).“AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif.” tutur Endy.

Bersama DPS, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. Selain melakukan pengundian, dalam roadshow ini AMITRA juga akan mengadakan berbagai kegiatan sosial seperti pelatihan guru, dialog tentang Umrah bersama komunitas, dan penyerahan sumbangan untuk sekolah Madrasah.

AMITRA berbagi berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan. Pengundian dilakukan setiap bulan dan dibagi ke dalam 5 periode dengan hadiah-hadiah menarik mulai dari 5 TV LED, 5 Mesin Cuci, 20 Voucher Belanja, sampai Grand Prize berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda di akhir periode. Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-.

Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan via mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian.

Hingga saat ini, AMITRA telah menjalin kerjasama dengan puluhan biro travel yang memiliki jaringan nasional serta kerjasama antara kantor cabang FIFGROUP dengan puluhan biro travel lokal lainnya. Kerjasama ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan pembiayaan Umrah melalui AMITRA serta penyediaan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Di tahun 2017, AMITRA menargetkan perluasan jaringan hingga meliputi 50 biro travel Umrah terbaik yang memiliki 200 titik jaringan di tanah air. Selain melalui mitra biro perjalanan AMITRA, masyarakat juga dapat memperoleh informasi mengenai produk AMITRA serta promosi yang ditawarkan melalui kantor cabang FIFGROUP terdekat.

Social Media
Facebook     : FIFCLUB
Instagram     : @FIFCLUB
Twitter     : @fifclub
Youtube     : FIFCLUB
Website    : www.fifgroup.co.id
www.spektrakredit.com

3 thoughts on “AMITRA Berbagi Berkah, Gelar Roadshow di 6 Kota Besar di Indonesia – Sebuah Upaya Astra Memperkenalkan Pembiayaan Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *