Pentingnya Pencahayaan Saat Membuat Vlog

Salah satu jenis pekerjaan yang dilakukan ‘remote worker’ saat ini adalah membuat video. Hasil pekerjaan mereka bisa berbentuk vlog maupun video pendek.

Tentu video yang bisa demonetize tak hanya sekedarnya, perlu sedikit diedit dan dikonsep agar menjadi video yang enak dilihat dan bermanfaat.

Monetize para vlogger dan youtuber terhadap karya video mereka bukan lagi menjadi rahasia umum. Hari kemarin 7 Desember 2018 di pameran Sygnify City Of Light di Senayan City, mas Dede Ariyanto sang youtuber juga vlogger yang cukup hits berbagi bagaimana cara membuat pencahayaan yang bagus dalam video komersil yang pernah dibikinnya.

Membuat konten video outdor di siang hari, mungkin bukan masalah berat bagi pencahayaan. Tapi membuat konten di malam hari di luar ruangan dan di dalam ruangan perlu tantangan penataan cahaya buatan.

Bagi vlogger maupun youtuber yang kadang tak ada tim dalam pembuatan konten, bahkan harus mandiri dalam segala hal macam saya. Hahaha… dobel job mulai dari penulis skenarionya, MUA, artis, hingga editor. Bahkan kadang harus berjuang sendiri memasarkan konten. Dan sepengalaman saya memproduksi video yang masih terbilang amatir, permasalahan pencahayaan tak bisa diselesaikan dalam sekali duduk.

Dalam kesempatan sharing season, mas Dede sang vlogger dan ibu Lea dari Signify Indonesia berbagi tips penggunaan cahaya buatan dengan lampu dari produk Philip. Kemampuan lampu Philip show yang untuk pengaturannya bisa dikendalikan pengaturannya lewat internet dengan platform IoT bernama Interlact bisa menjadi pilihan bagi vlogger yang harus menjalani multi tasking tersebut di atas.
Lampu warna-warni tersebut bisa disetel warnanya sesuai konsep video yang kita buat. Jadi jika tiba-tiba harus melw, bisa dibikin warna kuning, jika harus jatuh cinta bisa dibikin warna pink dan jika harus marah tinggal diganti dengan warna merah.

Lampu Philip show bahkan hebatnya bisa berubah warna dengan suara berbeda, misalnya hentakan suara bisa membuat warna keluar berbeda. Keren deh inovasi lampu dengan teknologi interact ini.

Sudah siap membuat konten dengan pencahayaan yang bagus vlogger?

#SignifyCityOfLight
#TheMeaningOfLight

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *