BNI 46 RESMIKAN RELOKASI KANTOR CABANG PEMBANTU ANCOL DI ASTON MARINA

Bank Negara Indonesia 46 atau lebih di kenal dengan Bank BNI 46 pada siang hari ini, Jum’at, tanggal 2 Agustus 2018, meresmikan relokasi Kantor Cabang Pembantu BNI 46 Ancol  di kawasan Apartemen Marina Mediterania Ancol,  Jakarta Utara. Peresmian kantor baru KCP BNI 46 Ancol tersebut dilakukan di area BNI Weekend Bazar yang berada di arena parkiran barat belakang Hotel Aston Marina Ancol.

Diawali dengan sambutan dari Pimpinan Cabang Utama Jakarta Kota Bapak Renalwin Sitorus, beliau memberikan informasi bahwa KCP baru BNI 46 yang berada di Ruko Aston Marina Ancol Blok D 09 ini, merupakan relokasi dari KCP BNI 46 yang sebelumnya berada di dalam kawasan wahana Dufan di Taman Impian Jaya Ancol. Dalam kesempatan ini, Bapak Renalwin memperkenalkan satu persatu personal pegawai BNI 46 yang bertugas di KCP BNI 46 Ancol, baik teller, custumer servis dan lain-lain.

“Melalui KCP BNI 46 Ancol ini, kami akan memperkuat bisnis masyarakat. Bank BNI 46  juga akan aktif memberikan solusi keuangan dan perbankan yang cepat kepada pelaku bisnis dan masyarakat yang berada di sekitar kawasan bisnis tersebut,” tutur Bapak Renalwin dari KCU BNI 46 Jakarta Kota.

“Saat ini seluruh kantor cabang telah dilengkapi dengan fasilitas ATM yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk bertransaksi setiap saat, termasuk di hari libur.”

“Dalam rangka lebih memudahkan masyarakat, kami juga siap membantu nasabah menggunakan layanan e-banking dan YAP agar nasabah dapat tetap melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun,” lanjutnya

Keberadaan KCP BNI 46 di kawasan Hotel dan apartemen Aston Marina ini tak lepas dari kerjasama dua pihak, dalam hal ini Hotel Aston Marina dan BNI 46 melakukan kerjasama untuk pengadaan fasilitas KTA untuk pegawai Aston Marina.

Sehubungan pula akan diadakannya ASIAN GAMES 2018 yang akan berlangsung dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, BNI 46 dan Hotel Aston Marina bekerjasama dalam pengadaan custom kartu debit GPN ASIAN GAMES 2018. Penandatanganan MOU dilaksanakan siang itu oleh General Manager Hotel Aston Marina yang diwakili oleh ibu Qolby dan Bapak Renalwin dari BNI 46.

Keberadaan nasabah BNI 46 di kawasan Pulau Seribu, merupakan tanggung jawab pelayanan KCU Jakarta Kota yang pelaksanaannya merupakan jangkauan dari KCP BNI 46 Ancol. Dalam acara peresmian relokasi KCP BNI 46 Ancol ini juga ditandatangani kerjasama untuk membantu Kredit Usaha Rakyat (KUR) masyarakat Kepulauan Seribu yang banyak melakukan usaha bidang pariwisata, perikanan dan perdagangan. Diharapkan kerjasama ini bisa meningkatkan perekonomian warga Kepulauan Seribu.

Disebutkan oleh ibu Yessy Kurnia Dyah dari pihak BNI 46, bahwa masyarakat Pulau Seribu bisa menghubungi agen 46 (sebutan untuk merchant rekanan BNI 46) yang merupakan masyarakat Kepulauan Seribu yang merupakan rekanan bank yang bisa membantu transaksi warga, biasanya mereka punya warung dan menyediakan mesin EDC BNI 46. Di Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan dan Pulau Kelapa, terdapat 18 agen 46, sedangkan 2 agen 46 berada di kapal terapung beberapa hari sekali melayani warga di Kaliadem hingga Pulau Panggang dan sebaliknya, juga dari Kaliadem hingga ke Pulau Kelapa dan sebaliknya. Ketidakadaan KCP BNI 46 di area Kepulauan Seribu sangat terbantu dengan keberadaan dari para agen 46  yang ada di sana, selain juga keberadaan mesin ATM setor-tarik tunai di beberapa area di kawasan Kepulauan Seribu. Penyerahan secara simbolis fasilitas KUR dari BNI 46 Cabang Jakarta Kota dilakukan oleh Ibu Ina Goethiena kepada Debitur Penerima dana KUR yaitu Bapak Yoshua dan ibu Badariah.

Banyaknya aktivitas kapal terapung di kawasan Kepulauan Seribu merupakan bukti bahwa perekonomian warga terus berkembang seiring perkembangan wisata di kawasan Kepulauan Seribu. Kapal terapung adalah sebuah keniscayaan akan adanya moda transportasi di kawasan kepulauan Seribu, sehingga BNI 46 melakukan kerjasama branding kapal terapung sebagai promosi adanya agen 46 terapung. Bapak Hasbullah dari Kepulauan Seribu mewakili para pemilik kapal terapung dan dari KCU BNI 46 Jakarta Kota menandatangani kerjasama tersebut.

Asosiasi Penginapan Pulau Pramuka-pun digandeng oleh BNI 46 untuk bekerjasama mengembangkan perekonomian Pulau Pramuka. Dalam kesempatan ini Bapak Mahyudin mewakili Asosiasi Penginapan Pulau Pramuka dan pihak BNI 46 Cabang Jakarta Kota menandatangani perjanjian kerjasama.

Setelah pembacaan Do’a, peresmian KCP Ancol ditandai dengan acara pengguntingan rangkaian melati yang dilakukan oleh CEO KCU BNI 46 Jakarta Kota ibu Yessy Kurnia Dyah. Acara dilanjutkan dengan banking experience berupa pembukaan rekening dan setoran tunai yang dilakukan oleh Ibu Yessy Kurnia Dyah dan Bapak Renalwin Sitorus.

Berbagai hiburan juga ada di area bazar seperti tarian pembuka dari anak-anak Future Star Preschool yang sangat menggemaskan, tari piring maupun hiburan musik solo menyemarakkan acara seremonial peresmian KCP BNI 46 Ancol. Tak lupa dalam acara ini ada bagi-bagi hadiah dari BNI 46 dan Hotel Aston Marina Ancol.

Sebelum acara ditutup, para undangan dan para pegawai BNI 46 yang menyaksikan seremonial peresmian kantor baru, melakukan kunjungan ke BNI 46 weekend bazaar.

Acara BNI 46 weekend bazaar yang bertajuk Bazar Pesta Duren ini diramaikan dengan booth mitra BNI 46 yaitu Krisna Bali, Chatime, duren Wak Roban, Bebek Salero, Nasi Kebuli, Jelibo, Oriflame, Dimsum, Kerajinan Tangan dan masih banyak lagi.

YAP (your all payment) adalah layanan pembayaran via aplikasi mobile phone dari BNI 46. Dalam BNI 46 weekend bazaar ini, Anda bisa memanfaatkan promo dengan penggunaan applikasi YAP, seperti misalnya pembelian produk Chatime dan durian Wak Roban di dalam cup hanya dengan harga Rp.1.946,-/ cup.

Di acara ini BNI 46 juga menarik nasabah baru dengan gimmick lucky dip serta undian berhadiah selama periode bulan Agustus – Oktober 2018. Nasabah yang membuka tabungan akan mendapat kesempatan mengikuti lucky dip dan tambahan hadiah menarik lainnya hanya dengan melakukan top up saldo tabungan, Anda akan mendapatkan merchandise spesial dari BNI 46.

Jangan lupa, BNI 46 Weekend Bazar ini masih akan berlangsung hingga tanggal 4 Agustus 2018, berlangsung dari pukul 9 pagi hingga jam 5 sore di parkiran Hotel Aston Marina Ancol. Di bazaar hari ke-2 Anda bisa mengikuti maupun menyaksikkan lomba memasak nasi goreng bersama KOKITA, yang merupakan salah satu brand yang mengikuti BNI bazaar weekend kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *