Jakarta Modest Fashion Week 2018 – Ajang Indonesia Menjadi Pusat Mode Dunia

Di Mall Gandaria City, Jakarta pada tanggal 26 – 29 Juli 2018 diselenggarakan Jakarta Modest Fashion Week (JMFW). Kegiatan ini merupakan Event Modest Fashion Internasional Pertama di Indonesia dan Terbesar di Asia. Saya berkesempatan hadir di event ini pada hari ke-2, yaitu Jum’at 27 Juli 2018. Di sana kita bisa melihat dan membeli berbagai pakaian tertutup dan santun  karya dari beberapa desainer terkenal dari Indonesia maupun mancanegara.

Menghadirkan 18 desainer mancanegara dari Rusia, Kanada, Australia, Jepang, Turki, Jordan, Oman, Kyrgystan, Singapura, Malaysia, Austria, dan Uni Emirat Arab serta 27 desainer Indonesia yang akan menampilkan ragam koleksi terkini, serta 50 fashion brand booth dan para influencers modest fashion internasional yang akan membagikan informasi edukatif pada sesi talkshow. Think Fashion sebagai pemilik brand Modest Fashion Week bahu membahu bersama Markamarie Creative sebagai local partner mewujudkan pagelaran internasional modest fashion pertama di Indonesia, setelah sukses di Istanbul, London dan Dubai.

Event internasional selama empat hari dari tanggal 26 – 29 Juli 2018 ini tak hanya menampilkan fashion show dan menghadirkan berbagai booth fashion, namun juga beragam konten kreatif seperti talkshow, panel dan workshop edukatif di JMFW. Kami juga menghadirkan Buyers Panel yang akan banyak memberikan masukan positif bagi pelaku fashion Indonesia.

Talkshow pertama pada pukul 13.00.WIB dari Metro Departement Store yang mengambil tema “5 tips bagi desaigner bagaimana dalam memenangkan pasar pembeli” yang saya ingat, di sini desaigner harus paham pasar, agar produk yang dihasilkan bisa tepat sasaran pasarnya. Dan memperluas pasar hasil desain juga harus berani merambah ke area retail agar lebih dekat dengan konsumennya.

Nah, bagi Anda yang mupeng pengen tahu dan pengen punya berbagai produk dari para desainer terkenal ini, bisa berkunjung ke beberapa METRO Dept. Store. Bersama METRO Dept. Store, JMFW akan terus hadir hingga Desember 2018 melalui JMFW Points yang hadir di delapan titik METRO Department Store di Metro Gandaria City, Metro Plaza Senayan, MetroPondok Indah Mall, TransMall Studio Bandung, TransMall Studio Makassar, Metro Puri Indah, Metro Ciputra World Surabaya, dan Metro Mall Taman Anggrek. Pada JMFW Points, pengunjung bisa
mendapatkan berbagai koleksi dari para desainer peserta Jakarta Modest Fashion Week.

Talkshow kedua 3 influencers dan tamu special, mereka adalah Shums dari Maldeves, Yasmin Jay dari Australia, Dilyara Sadrieva dari Rusia dan dipandu mas Idfi Pancani. Senang, melihat para influencer med sos seperti mereka yang punya kesibukan tak jauh dari yang saya miliki, ternyata suka mengkampanyekan menggunakan modest alias baju tertutup yang santun. Baju santun ini, tak hanya bisa digunakan para muslim berhijab namun juga non muslim. Selain sebagai blogger dan aktivis medsos, mereka ada yang melakukan aktivitas sebagai desainer.

View this post on Instagram

Di Mall Gandaria City, Jakarta pada tanggal 26 – 29 Juli 2018 diselenggarakan Jakarta Modest Fashion Week (JMFW). Kegiatan ini merupakan Event Modest Fashion Internasional Pertama di Indonesia dan Terbesar di Asia. Saya berkesempatan hadir di event ini pada hari ke-2,yaitu Jum’at 27 Juli 2018, semua both peserta #modestfashionworkjakarta buka di area pameran di Mall Gandaria City Jakarta Selatan. Di sana kita bisa melihat dan membeli berbagai pakaian santun karya dari beberapa desainer terkenal dari Indonesia maupun mancanegara. Event ini diikuti oleh 21 Negara, 60 designers & brands, 37 Fashion Show, 40 exhibitor booths, 27 talkshow dan workshop. Talkshow pertama pada pukul 13.00.WIB dari Metro Departement Store yang mengambil tema “5 tips bagi desaigner bagaimana dalam memenangkan pasar pembeli”. Nah, bagi Anda yang mupeng pengen tahu dan pengen punya berbagai produk dari para desainer terkenal ini, bisa berkunjung ke beberapa METRO Dept. Store. Bersama METRO Dept. Store, JMFW akan terus hadir hingga Desember 2018 melalui JMFW Points yang hadir di delapan titik METRO Department Store Talkshow kedua 3 influencers dan tamu special dr 3 negara. Nah di kesempatan ini ada juga sharing season dari beberapa brand tentang harapan mereka ikut dalam ajang pameran Jakarta Modest Fashion Week tahun ini, mereka terdiri dari S by Samar dari Jordania, Divinity Collection dari Australia, L Tru dan Fenita Arie dari Indonesia, Yours Truly dari Canada dan SAYEE dari Korea/Indonesia). Tak lupa Wardah ikut meramaikan talkshow dan make up demontrasi. Mbak Shabrina dan mbak Carolina Septriasa dari @wardahbeauty berbicara terkait wardah sebagai official brand make up JMFW ini. Dan acara talkshow dilengkapi dengan tips merias wajah ala Suhay Salim selain juga demontrasi menghias wajah dengan produk wardah. #JMFW #JMFWTalkshow @modestfashioweeks @markamarieofficial @thinkfashionco @bloggercrony #jmfw #modestfashionweeks #dreamanddesignfordisabilities #modestfashion #fashion #style #instamood #instagood #instaart #travel #ontheroad #travellingram #fashionweek #dubai #superwomen #inspiringwomen #modestfashionweek #jakarta #entrepreneurs #womenempowerment #motivation

A post shared by Gesang Sari Mawarni (@gesangsari) on

Nah di kesempatan ini ada juga sharing season dari beberapa brand tentang harapan mereka ikut dalam ajang pameran Jakarta Modest Fashion Week tahun ini, mereka terdiri dari S by Samar dari Jordania, Divinity Collection dari Australia, L Tru dan Fenita Arie dari Indonesia, Yours Truly dari Canada dan SAYEE dari Korea/Indonesia). Dari peserta dari luar negeri ini, saya menyimpulkan bahwa mereka tertarik memasarkan produk desain mereka di JMFW kali ini karena tertarik dengan budaya Indonesia yang santun termasuk dalam cara berpakaian. Jadi ini sebuah pasar yang bagus menurut mereka. Selain itu mereka juga ingin mempelajari budaya Indonesia untuk menambah ide mereka.

Tak lupa Wardah ikut meramaikan talkshow dan make up demontrasi. Mbak Shabrina selaku Brand manager Wardah menceritakan bagaimana peran wardah dalam mendampingi beberapa brand yang turut serta di ajang modest fashion week di negara tetangga sebelumnya. Sedangkan mbak Carolina Septriasa Head of MUA Wardah menceritakan tentang trend warna produk wardah tahun ini. Dan acara talkshow dilengkapi dengan tips merias wajah ala Suhay Salim selain juga demontrasi menghias wajah dengan produk wardah.

Fashion Show sore itu diramaikan oleh S by Samar dari Jordan, Divinity Collection dari Australia, Ltru x Fenita Arie dari Indonesia, ours Truly dari Canada dan SAYEE dari Korea-Indnesia. Selain itu asa eksklusif show dari 2 madison Avenue dari Indonesia.

Salah satu impian Jakarta menjadi salah satu pusat mode dunia mulai menapaki jalannya, tanpa perlu menunggu hingga tahun 2020. MelaluiJMFW, Jakarta-Indonesia terbukti telah siap menjadi tuan rumah pagelaran fashion show berskalainternasional. Masyarakat Indonesia, pengunjung maupun para pembeli yang hadir dari seluruh dunia akanmenjadi saksi kesiapan Jakarta menangani modest fashion berskala internasional ini.”

Jakarta Modest Fashion Week mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Luar Negeri Republik
Indonesia, Ministry of Economy Turkey, Enjoy Jakarta, Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ikatan
Perancang Mode Indonesia (IPMI) – Exhibition Partner sebagai event yang membuka perhatian dunia
kepada Indonesia, serta dukungan berbagai brand besar yakni Gandaria City – official venue partner, In Partnership with Wirausaha Muda Mandiri, Exclusive partner – Indonesia 2018 Asian Para Games,
Wardah Beauty – Official Make Up, Metro Dept. Store – Official Department Store, Council of Modest Fashion, J.Corp – Official Cake, Chickko – Official Catering, ZUHRE dan 2Madison Avenue – Platinum Partners, Indonesian Fashion Chamber (IFC) – Fashion Show Partner, Salam – Official Registration, Cocowork – Official Coworking Space, Blue Bird – Official Transportation, Veranda Hotel – Official Hotel,dan Sofyan Hotel – Official Halal Hotel.

 

One thought on “Jakarta Modest Fashion Week 2018 – Ajang Indonesia Menjadi Pusat Mode Dunia

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *