Ngeblog Galau Bareng Kang Arul

Siapa tak kenal Kang Arul alias Dosen Galau? Sang Professor ilmu komunikasi yang cukup populer di kalangan pegiat media sosial ini, dan merupakan trainer beberapa departemen tentang menaklukkan dunia maya yang bernama asli Rully Nasrullah ini memang terkenal dengan branding kegalauan. Berawal dari rasa galau membuat beliau sangat senang meneliti perilaku para pengguna medsos dan menaklukkan kancah dunia maya dengan mendirikan beberapa komunitas blogger.

Indonesia Muslim Blogger atau IMB, Blogger Reporter Indonesia, dan Kelas Blogger adalah diantara komunitas yang beliau kelola, sehingga tak salah jika Ahad, 11 Maret 2017 beliau diminta berbagi di kelas peminatan blog di FLP Jakarta. Kang Arul dan istrinya mba Novia Syahidah pendiri Blogger Muslimah adalah anggota FLP Jakarta yang aktif berbagi ilmu selama ini di komunitas FLP Jakarta.

Bertempat di kantor Proxis Media Consulting, pelatihan yang diikuti sekitar 30 peserta ini sangat ramai dan penuh antusiasme dari peserta. Setelah bulan lalu tema belajar kelas peminatan blog di FLP Jakarta mengambil tema Blogger Anti Mager yang disampaikan oleh Mas Jun Joe Winanto, seorang blogger professional yang sering memenangkan kompetisi perlombaan blog, materi Kang Arul tentang ngeblog galau tambah membuat para peserta panas dan sedikit pening. hehehe…

Berbagai cara membuat tulisan blog yang cetar dan bisa bermanfaat dengan cara mendatangkan pengunjung yang banyak sempat diulas oleh kang Arul. jadi sebagai blogger setelah kewajiban kita menulis kebaikan selesai, kewajiban kita adalah bagaimana caranya agar tulisan juga tersebar,sehingga kemanfaatan untuk semesta bisa lebih kita rasakan. Syukur jika bisa mendatangkan rezeki lain berupa uang dari monetize tulisan di blog itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *