Hati-hati Film 5 PM Bisa Membuatmu Terpaut Pada Masjid!

Lima Penjuru Masjid, 5 Penjuru Masjid, 5 PM atau The 5 Corners Of The Mosques merupakan film religi Indonesia terbaru 2018. Film ini disutradarai oleh Humar Hadi dan skenario ditulis oleh Umank Ady. Film 5PM ini ceritanya terinspirasi dari para pemuda yang hijrah ke masjid untuk terpaut pada sang pencipta.

Dibintangi oleh Zikri Daulay, M Taufik Akbar, Faisal Azhar Harahap, Alfie Affandi, Zaky Ahmad Rivai dan Aditya Surya Pratama serta diproduseri Bedasinema Pictures, film Lima Penujuru Masjid akan rilis dan tayang perdana pada 17 Mei 2018 dengan durasi 98 Menit.

Original Soundtrack film 5PM Penjuru Masjid merupakan album yang telah diproduksi oleh Bedasinema Record. Dalam sebuah album tersebut berisi empat buah lagu. Lagu yang ada dalam soundtrack film Lima Penjuru Masjid yaitu: Aditya Surya Pratama Judul Penjuru Masjid, Teddy Snada Judul Larilah pada Allah, Syakir Daulay Judul Baiturrahman dan Cast 5 PM Judul Ayo ke Masjid.

Sinopsis :
Ada keanehan dan tampak berbeda yang dirasakan Gani (Faisal Azhar Harahap). Ia selalu menunggu di masjid dan terkejut ketika ada beberapa tamu yang tak biasa. Biasanya masjid Alkautsar yang sepi serta jarang ada kerumunan anak muda kini telah berubah. Secara tidak diduga sera disengaja masjid tersebut kedatangan Abian (Zikri Daulay) seorang musisi yang lagi sepi orderan manggung, Budi (Aditya Surya Pratama) pemuda yang gagal berangkat ke Inggris, Usman (Zaky Ahmad Rivai) seorang buruh pabrik resleting yang baru saja kena PHK dan Lukman (Ahmad Syarief) pengusaha laundry kiloan.

Disisi lain ada juga Bewok (M Taufik Akbar), seorang maling kotak amal yang sudah berhasil diselamatkan oleh lima sahabat dari murkanya amukan warga. Ia harus tinggal serta menetap di Masjid selama 40 hari secara berturut-turut dan harus menggantikan posisi pengurus masjid yang masih sakit. Di masjid Bewok merasa penasaran dengan banyak hal yang telah dilakukan Budi, Lukman, Abian, Gani dan Usman. Di tengah itu, ada sosok orang yang muncul serta membuat keberadaan lima sahabat dan Bewok selalu dipertanyakan.

Di dalam film Lima Penjuru Masjid juga di certiakan Arde (Alfie Affandi), seorang pembuat gaduh dan sangat membenci sekali masjid. Selain itu juga ada Mey (Ressa Rere) seorang gadis yang merupakan sumber pertengkaran antara Bewok dan Gani. Apakah kecintaaan dan kesayangan mereka terhadap masjid tersebu masih tetap sama? Serta bagaimana mereka semua melaluinya?

Film religi garapan Bedasinema ini akan mulai rilis di bioskop pada tanggal 17 Mei 2018. Berdurasi 98 menit, dengan Bahasa Indonesia. Semoga kesuksesan ikut membersamai film ini, sebagaimana film Tausiah Cinta garapan Bedasinema sebelumnya yang bertahan hingga 1 tahun di roadshownya sepanjang tahun 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *